SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Selasa, 12 April 2016

(Video) Kemah Ukhuwah II SMP IT Ulil Albab Batam

Gerakan Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang berkarakter islami, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun sebagai penerus generasi selanjutnya.

Peserta kemah Ukhuwah II sedang melakukan upacara penggalang di lapangan Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam

Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman melalui kegiatan Kemah Ukhuwah II Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam.


Kemah Ukhuwah II Regu Pramuka Penggalang Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam, disingkat Kemah Ukhuwah II, yang dimaksud adalah Pertemuan Regu-regu Pramuka Penggalang dari satu satuan gugus depan pramuka SIT  ataupun suatu satuan Pramuka SIT atau dari berbagai satuan Pramuka SIT dengan acara kegiatan kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan.

Kegiatan yang berbentuk perlombaan itu dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan SIT dan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Penggalang

Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan ketrampilan bagi para anggota Pramuka Gugus Depan 03.033-03.034 Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang bertaqwa, tangguh, teguh, tangkas, berkepribadian, berkarakter, religius dan berjiwa Pancasila.

Kegiatan tersebut selain merupakan upaya pembinaan anggota Pramuka, juga merupakan program kerja tahunan yang telah ditetapkan melalui  musyawarah Dewan Penggalang.

Tujuan Kemah Ukhuwah II adalah untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan para Pramuka Penggalang.

Menurut Zulkifli Ahmad, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 03.033-03.034 Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam, Kemah Ukhuwah II tahun ini akan diselenggarakan selama dua hari mulai hari Jum'at dan Sabtu, 15/16 April 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Marina Sekupang Batam. Perkemahan dengan kegiatan Kemah Ukhuwah II ini sebenarnya lebih kepada peningkatan kecakapan dalam kepramukaan dan pembentukan karakter serta bertambahnya ketaqwaan dan keimanan bagi peserta didik, tambah Zulkifli.

Sebelum kegiatan Kemah Ukhuwah II, Guntar S Sembiring, Ketua Gugus Depan 03.033-03.034 Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam menyampaikan pesan melalui video yang telah di uploud d youtube https://www.youtube.com/watch?v=187PjqESvKg tentang pesan-pesan kegiatan Kemah Ukhuwah II yang akan diselenggarakan Jum'at dan sabtu besok. (gs)

Video Ketua Gugus Depan 03.033-03.034 Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam Guntar S Sembing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar