SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Minggu, 19 Februari 2017

SMPIT ULIL ALBAB BATAM GELAR LATIHAN MENTAL BERSAMA TNI AL

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menjadi inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan Latihan Mental Siswa (Lamensa) III, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Ulil Albab Batam di lapangan Markas Komando (Mako) Lanal  Batam, Tanjung sengkuang, Batam, mulai Kamis  (16/2/2017) sampai Sabtu (18/2/2017).

Pelatih LANAL Batam dan Panitia SMPIT Ulil Albab Batam.


‘’Saat upacara pembukaan, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo memasang tanda peserta latihan kepada perwakilan siswa,’’ papar Kepala SMPIT Ulil Albab Batam, Zulkifli Ahmad M.Pd di sekolah ini, Jalan Tiban Utara nomor 1 Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Senin (20/2/2017).

Kegiatan itu papar Zulkifli, diikuti sejumlah 171 siswa-siswi, dari kelas 7 sampai kelas 8, SMP IT Ulil Albab batam dan 11 perwakilan siswa SMPIT Al Madinah Tanjung Pinang. Saat itu, para siswa terlihat bersemangat mengikuti salah satu program andalan sekolah yang mengangkat tema Bersama Lamensa III, tingkatkan keimanan, kedisiplinan, dan tanggung jawab menuju siswa yang kuat dan beprestasi. Lamensa ini sendiri, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Program ini merupakan komitmen sekolah untuk memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didik.

Pendidikan ini memberikan kesan sangat mendalam kepada seluruh siswa. Dipandu personel Lanal Batam, para siswa diajak mengenal lingkungan Mako Lanal Batam. Kemudian diberikan pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB,) problem tali, pengenalan senjata, fun game di air, bela negara, dan berbagai kegiatan lainnya.

Saat dilatih personel TNI AL, muatan Islami tetap diberikan kepada peserta. Ketika datang waktu salat, siswa pun shalat berjamaah. Mereka juga mengikuti dzikr pagi dan petang (alma'tsurat), salat tahajud, dan lainnya. Semua ini disiapkan, agar siswa-siswi memiliki mental kuat, namun tetap terisi degan nilai-nilai Islami yang kental.

Ditambahkan Zulkifli, dalam amanatnya, Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menyampaikan, Lamensa III bertujuan untuk membentuk mental siswa-siswi agar menjadi sosok yang mandiri sesuai dengan umur dan kecakapan yang ditempuhnya.

Semua ini papar Ivong, tujuannya untuk membentuk kepribadian siswa. Siswa disiapkan menjadi tangguh, disiplin, berani, bisa bekerja sama, bertanggungjawab, menghormati orang lebih tua, menyayangi orang lebih muda, dan lainnya. Program latihan ini merupakan wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Batam untuk melaksanakan pembinaan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya pada generasi muda sebagai penerus pemimpin bangsa. Harapan itu akan semakin maksimal tercapai, jika siswa telah  dibina mental, fisik, disiplinnya. Lalu ditingkatkan pengetahuan, dan keterampilannya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai siswa. (saft)









Sejumlah Foto kegiatan LAMENSA III SMPIT Ulil Albab Batam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar