SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Senin, 21 Oktober 2013

Siswa Yang Aneh!

Waka Humas dan Kesiswaan - Anak muda biasanya mengisi malam minggu dengan kegiatan senang-senang. Mulai dari bermain game, pergi bersama teman atau hanya sekedar kumpul dan ngbrol dengan teman.

Tapi lain halnya dengan siswa SMP yang ini. Mereka adalah pelajar SMPIT Ulil Albab Batam. Pelajar ini adalah gabungan dari lintas Organisasi yang ada disekolah SMPIT Ulil albab. Para siswa dan siswi ini memiliki agenda khusus untuk mengisi malam minggu yang tak biasa. Mereka mengadakan Mabit, kegiatan bermalam di lingkungan dan mushola sekolah. Yang dilaksanakan setiap sebulan sekali di minggu ketiga. Mabit ini bukan sekedar mabit biasa. Mereka menamainya Mabit Asik.

                                         Beberapa siswa putra sedang santai menerima materi


Tujuannya untuk malam bina iman dan takwa serta saling bersilahturahmi satu sama lain. Kegiatan mabit ini cukup bervariasi. Mulai dari belajar tahsin Alquran, Public Speaking, Qiamullail, Setor hafalan juz 28 sampai 30, Sharing dan lain sebagainya. Cukup seru bukan.


                  Yang d atas adalah siswa putri dan putra sedang menghafal Alqur'an..kerenkan!..

Mabit ini awalnya terisnpirasi dari semangat para guru yang ada d sekolah yang selalu aktif i'tikaf, mengadakan hafalan alqur'an dan setoran hafalan, sehingga membuat siswa yang ada di sekolah ini mulai semangat untuk melakukan kegiatan i'tikaf, hafalan, dan setoran alqur'an yang dilakukan setiap bulan. “Yang punya ide diadakannya mabit ini semua teman-teman organisasi yang ada di sekolah, Osis, Pramuka, dan pengurus Eskul. Karena kegiatan ini baik dan positif untuk mengisi malam minggu dari pada nongkrong nggak jelas,” kata Nada Prihandini, Ketua Dewan penggalang Pramuka Putri.

 Kalau yang ini siswa putra dan putri sedang bersiap menyetor hafalan juz 28.. Wawwwww..!!


Pramuka dan Osis juga masih terus mengajak teman-teman yang lain untuk bisa bergabung. Banyak hal positif yang didapatkan melalui organisasi ini. Dari pada ngobrol gak karuan lebih baik gabung ke Pramuka atau Osis. Malam minggu jadi lebih bermanfaat. Dunia dapat akhirat pun dapat. (Saftawan)

1 komentar:

  1. Jayalah...Jayalah UA tercinta...
    "Allah meninggikan derajat orang-orang yang berilmu beberapa derajat"
    Allahu Akbar..

    BalasHapus