SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Minggu, 15 Januari 2017

Lagi, SMP IT Ulil Albab Batam Juara Umum Putra dan Putri lomba Scout Camp se-Kota Batam

 Kepala dan pembina Pramuka SIT SMPIT Ulil Albab Batam berasama sang juara

  Prestasi emas kembali ditorehkan SMPIT Ulil Albab Batam. Ya, dalam lomba Scout Camp  yang dihelat Iskandar Muda, Sekupang Kota Batam, (13-15/1).  SMPIT Albab Batam meraih Juara Umum Putra dan Putri.


 Kepala dan pembina Pramuka SIT SMPIT Ulil Albab Batam bersama sang juara


Sejak awal memang kami intens menyelenggarakan kepramukaan di SMPIT Ulil Albab, bahkan wajib mengikuti kegiatan kepramukaan bagi para siswa, kata Pembina pramuka SMPIT Ulil Albab Ichwanuddin,

Keberhasilan siswa dalam meraih prestasi, tambah dia, tidak terlepas dari bimbingan dan arahan yang diberikan kepala SMPIT Ulil Albab Batam. Menurutnya, segala aktivitas kegiatan siswa selalu diberi peluang untuk aktif dan turut serta.

Ini membuka peluang bagi para siswa dan guru pembimbing agar anak didiknya kreatif dan berprestasi, dan ini merupakan hasil dari bimbingan tersebut, tandasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua Pimpinan Satuan Komunitas Daerah (Pinsakoda) Pramuka SIT Kepri, Guntar S Sembiring menanggapi, sangat senang sekali karena selain lomba ini merupakan kegiatan khas para Pramuka penggalang yang berprestasi tinggi, ternyata sekolah Pramuka SIT tidak kalah bersaiang dengan Pramuka Gugus depan yang ada di Kota Batam, sehingga SMPIT Ulil Albab Batam mendapatkan juara Umum baik Putra maupun Putri, ini sangat luar biasa ujarnya.

Beliau menambahkan, ini juga sebagai upaya mengevaluasi hasil pembinaan anggota gerakan Pramuka golongan penggalang Sekolah Islam Terpadu yang berada di lingkungan SMPIT Ulil Albab batam.

Berharap agar lomba Scout Camp ini dapat menjadi wahana pembelajaran yang bermanfaat bagi adik-adik Pramuka penggalang khususnya pramuka SIT Ulil Albab Batam. Sekembalinya dari kegiatan lomba regu Pramuka penggalang Scout Camp ini, dapat menyampaikan pengalaman kepada teman-teman baik di gugusdepan, maupun pramuka SIT yang lain .

Berikut Jenis lomba yang didapatkan oleh SMPIT Ulil Albab Batam sehingga disematkan oleh panitia meraih Juara Umum Putra dan Juara Umum Putri,

Juara I Putra :
Sandi, Pionering, PAI / PUPK, PBB, Tahfidz Qur'an, Pensi,
Juara II Putra :
Tilawah, Sarhil Qur'an, Kaligrafi, Tenda Segi Tiga, Tata Boga
Juara III Putra :
Tali Temali, dan Tapak Tenda

Juara I Putri :
Sandi, Tilawah, Pionering, Sarhil Qur'an, PAI / PUPK, Kaligrafi, Tenda Segi Tiga, Tali Temali, PBB, Tata Boga, Tahfidz Qur'an, dan Tapak Tenda. (Saft)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar