SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Senin, 06 Februari 2017

SMPIT ULIL ALBAB BATAM OUTING DI KEK PISANG VILLA

Siswa dan siswi kelas IX SMPIT Ulil Albab Batam melakukan kunjungan edukasi ke Villa Corp (Kek Pisang Villa) di Tunas Industri II Batam Centre, Batam, Senin, 6 Februari 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa tentang berwirausaha dan menjadi usahawan yang sukses beromzet milyaran rupiah.


Siswa kelas IX dan guru pendamping berpose didepan kantor Villa Corp dalam kunjungan edukasi 


Siswa berpose d dalam ruangan Villa Corp

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 jam ini diikuti 60 siswa dan 6 guru pendamping, serta 4 pengurus OSIS dan 2 tim Photografi SMPIT Ulil Albab Batam. Ilham, seorang peserta dalam kegiatan ini menyatakan sangat senang dengan kunjungan ini, karena banyak sekali wawasan wirausaha yang kami dapat, sehingga membuat kami semakin tertarik agar bisa berwirausaha.
"Alhamdulillah kami bisa melihat langsung produksinya, mulai dari pembuatan kue kek pisang, pemasaran, hingga di beri penjelasan bagaimana Villa Corp bisa membuka cabang diseluruh nusantara, sehingga omzet yang d dapat lumayan besar" ujar Ilham.

Kegiatan outing ini adalah bagian wajib tahunan di semester genap untuk kelas IX dan pengurus inti OSIS. Harapan dari kegiatan ini siswa semakin semangat dalam berwirausaha. Outing merupakan kegiatan belajar yang dilaksanakan di luar kelas seperti biasanya.

"Banyak tempat yang sudah dikunjungi seperti DPRD Kota Batam, DPRD Provinsi Kepri, Lembaga Pemasyarakatan, Surat kabar batam POS, Departemen Kehutanan dan Kelautan Manggala Agni, dan banyak lagi. Setelah melakukan kunjungan outing siswa akan membuat laporan secara tertulis atas kunjungan yang dilakukan," kata Kepala SMPIT ulil Albab Batam, Zulkifli Ahmad, M.Pd.

Kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi siswa, sehingga siswa akan semakin mengetahui realitas yang terjadi di lapangan sebagai pembelajaran kontekstual yang diterapkan dalam kurikulum K13. Kegiatan outing diakhiri sesi foto bersama dengan pegawai dari Villa Corp, Siswa, dan guru pendamping. (saft)







Beberapa foto aktifitas peserta Outing saat kunjungan ke Villa Corp Batam Centre, Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar