SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Senin, 06 Februari 2017

LANAL BATAM JALIN KERJASAMA DENGAN SMPIT ULIL ALBAB BATAM

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ulil Albab Batam sudah 2 kali menjalin kerja sama dengan TNI AL (Lanal) Sengkuang Batu ampar, Batam, untuk menyiapkan siswa yang berkualitas menghadapi masa depan.

Kepala sekolah SMPIT Ulil Albab Batam dan majlis guru bersama Mayor TNI AL Syariffudin (DanPotMar LANAL Batam)



Logo TNI AL Lanal Batam

“Kerjasama ini bertujuan untuk bisa melahirkan siswa yang cakap, terampil, sigap, berani, cekatan dan sopan dalam setiap tindakan baik disekolah maupun masyarakat,” kata kepala SMPIT
Ulil Albab Batam, Zulkifli Ahmad, M.Pd di ruang kerjanya, Selasa (7/02/2017).

Kerja sama yang akan diadakan pada Kamis-Sabtu (16-18/02)  rencananya akan dilaksanakan di Markas komando TNI AL Lanal, Sengkuang Batu Ampar, Batam.

Mengambil tema “Bersama LAMENSA III, Tingkatkan keimanan, Kedisiplinan, dan tanggung jawab menuju siswa yg kuat dan berprestasi” akan dihadiri seluruh siswa Kelas VII dan VIII SMPIT Ulil Albab Batam.

“Program ini merupakan program peningkatan kualitas siswa di program LAMENSA III dengan mengedepankan pendidikan karakter, khususnya penguatan iman, kedisiplan, dan tanggung jawab,” kata Zulkifli.

Program ini akan membentuk siswa-siswi di SMPIT Ulil Albab Batam yang memiliki komitmen kuat untuk memperbaiki kualitas diri melalui latihan-latihan yang dikawal langsung oleh anggota TNI AL.

Diharapkan peserta mampu menginternalisasi kebanggaan sebagai siswa SMPIT Ulil Albab yang berkarakter, juga menjadi siswa transformatif yang berbeda dari siswa kebanyakan.

Program ini berlangsung selama 3 hari di setiap semester genap setiap tahun ajara baru, sehingga diharapkan dengan program ini maka siswa yang telah megikuti LAMENSA III di Mako TNI Lanal menjadi siswa yang siap dalam segala hal.

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Ulil Albab Batam (SMPIT UA) merupakan sekolah yang bernaung di bawah bendera Jaringan Sekolah Islam terpadu (JSIT) Indonesia, yang fokus pada pendidikan berkarakter. Yang dilatarbelakangi dengan kesadaran bahwa siswa adalah ujung tombak dalam memperbaiki kualitas bangsa. (saft)



Foto Mayor Syarifuddin dan beberapa pose Kepala Sekolah dan waka Kesiswaan, serta Pembina OSIS SMPIT Ulil Albab Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar