SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Selasa, 26 November 2013

Cara Kami Menjadi Calon Pemimpin!

Enam (6) kandidat calon Ketua Osis SMP IT Ulil Albab Batam sedang mempersiapkan diri dalam sesion debat kandidat calon Ketua Osis  di hadapan Enam (6) Panelis.. Keren kaaan..

Waka Humas dan Kesiswaan - Senin (25/11) SMP IT Ulil Albab Batam melaksanakan pemilihan Ketua Osis masa bhakti 2013-2014. Yang menarik dari pemilihan tersebut dilaksanakan seperti pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) atau pemilihan calon Presiden. Para calon dipilih langsung oleh para siswa setelah mereka memaparkan visi dan misi jika nantinya terpilih menadi Ketua Osis.


Pembina Osis SMP IT Ulil Albab Batam Rolly Junizan mengatakan, pelaksanaan pemilihan Ketua Osis di SMP IT Ulil Albab Batam merupakan miniatur dari pelaksanaan Pemilu baik untuk legislatif maupun pemilihan Presiden. Termasuk peralatan yang digunakan seperti kotak suara, kertas suara, dan tinta. sehingga kegiatan pemilihan Ketua Osis tahun ini betul betul sama dengan pesta demokrasi yang ada di negara kita.

Rolly menambahkan awal kampanye dilakukan pemasangan poster dan slogan yang diusung masing-masing calon kandidat Ketua OSIS SMP IT Ulil Albab Batam, seperti Menjadikan sekolah Berprestasi, Gerakan Mabit (Malam bina iman dan taqwa) setiap bulan, Bangun Jiwa Cerdas dan Soleh dan lain sebagainya, ditambah lagi biografi masing-masing calon dipublikasikan langsung oleh kandidat melalui media mading sekolah dan sosial media, ini bertujuan agar warga sekolah bisa mengenal lebih dalam biografi calon kandidat.

Menurut salah satu siswa kelas VIII Febriyanda Alfatoni yang juga sebagai calon Ketua Osis SMP IT Ulil Albab Batam, pemilihan Ketua Osis yang dilaksanakan bak Pemilu  bisa menjadi ajang pelatihan untuk berdemokrasi bagi siswa dan siswi SMP IT Ulil Albab Batam sekaligus mengimplementasikan mata pelajaran PKN dan IPS.

Selain para calon mengajukan diri untuk maju dalam pencalonan, mereka juga diharuskan melaksanakan visi dan misi jika mereka terpilih menjadi Ketua Osis nanti. Dengan program tersebut secara tidak langsuang mereka bisa mengetahui cara berdemokrasi dan cara memberikan hak suara dalam Pemilu, karena semua tahapan dilaksanakan persis seperti pelaksanaan Pemilu. (Sft)

Calon pemilih disaat menunggu debat kandidat dan penyampaian Visi Misi Calon Ketua Osis SMP 
IT Ulil Albab Batam... Asyiiiik!


Para siswa memberikan hak pilihnya dalam ajang pemilihan Ketua Osis SMP IT Ulil Albab Batam. Dari kiri kekanan : Effendi (Siswa Pindahan SMPN 14 Tang-Sel), Aryan Delon, dan Naufal Farras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar