SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Senin, 25 November 2013

Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2013

   Ustadzah Kirti (Guru hahasa Inggris) sedang membacakan teks pancasila didampingi Ustadzah Charis (Guru Bahasa Indonesia ) & Ustadzah Winda (Guru BK).

Waka Humas dan Kesiswaan - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-68 PGRI, ternyata menjadi ajang untuk para guru menunjukkan dirinya pada siswa.

Tidak hanya di Tanjung Pinang, di Kota Batam, peringatan hari guru juga ditandai dengan pelaksanaan upacara. Para guru menggantikan siswa menjadi petugas upacara.


Kepala Sekolah SMPIT Ulil Albab Batam, Zulkifli Ahmad, M.Pd mengatakan, upacara bendera yang digelar Senin (25/11) di halaman sekolah setempat, semua petugasnya adalah guru. Upacara tentu saja tetap melibatkan seluruh siswa dari kelas VII-IX.


                                  Penghormatan bendera yang dilakukan oleh siswa kelas IX

Penyerahan simbolis kado dari ketua OSIS kepada Waka Humas dan Kesiswaan Bpk. Guntar S Sembiring untuk guru teladan, terbaik, dan berprestasi SMP IT Ulil Albab Batam.

Seperti biasa, upacara dimulai pukul 07.00 WIB. Menurut Zulkifli, jika umumnya petugas upacara adalah para siswa, dalam peringatan Hari Guru ini, semua petugas upacara diambil alih oleh para guru dan karyawan SMP IT Ulil Albab Batam.

Mulai dari pemimpin upacara, pengibar bendera, pembaca UUD 1945,pembaca pancasila, pembaca doa, dan lainnya dilaksanakan oleh para guru.

‘’Dengan keunikan ini diharapkan para siswa tidak bosan dengan rutinitas upacara yang hampir setiap Senin selalu mereka ikuti,’’ ujar Zulkifli.

Zulkifli menambahkan , di Hari Guru Nasional 2013 dan HUT PGRI kali ini seluruh siswa wajib membawa bingkisan kado untuk diberikan kepada guru teladan, terdisiplin, dan terbaik,menurut versi mereka, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar.

Karena hal itu sesuai dengan tema peringatan Hari Guru Nasional 2013 dan HUT ke-68 PGRI yaitu Mewujudkan Guru yang Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Implementasi Kurikulum 2013. (Sft)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar