SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Rabu, 06 November 2013

Study Tour Dua Negara

                Foto siswa dan guru d  depan masjid Putra Jaya Malaysia, & kantor Perdana Mentri

Waka Humas & Kesiswaan - Belajar sambil jalan-jalan merupakan suatu kegiatan yang paling menyenangkan. Selain menambah wawasan, pengalaman dan pengetahuan, kegiatan study tour juga mempelajari kehidupan dan aktivitas belajar masyarakat di suatu daerah maupun Negara lain, sebagai penyesuaian dari KBM (Kegiatan belajar mengajar) yang ada di sekolah.


Siswa SMP IT Ulil Albab Batam melaksanakan study tour ke dua Negara di Asean yaitu Singapura, dan Malaysia, untuk menambah wawasan dan pengetahuan sekaligus liburan kenegara lain.

Rombongan siswa yang mengikuti study tour tersebut sebanyak 40 orang terdiri dari 29 siswa, 3 orang guru, dan 8 orangtua siswa SMP IT Ulil Albab Batam. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari (08-10 November 2013).

“Kegiatan ini lebih banyak menambah wawasan siswa dan liburan, supaya apa yang dipelajari selama  di sekolah seperti budaya disiplin dan hidup bersih di Negara maju, menjalin silaturrahim dan sharing pengalaman dengan sekolah di Malaysia dan Singapura, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta untuk meningkatkan wawasan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Negara lain, sehingga tidak hanya sekedar bayangan saja, tetapi disini siswa bisa melihat secara langsung, sehingga termotivasi untuk membangun Indonesia khususnya Batam seperti Negara-negara luar,” kata Kepala Sekolah SMP IT Ulil Albab Batam Zulkifli Ahmad, M.Pd.

                       Siswi SMP IT Ulil Albab sedang berfose , Terlihat pintar-pintar bukan?...

Ketua pelaksana study tour sekaligus Waka humas dan kesiswaan Guntar S Sembiring menyebutkan, study tour ini dilaksanakan selama 3 hari dua malam yang diawali dari Science Center Singapore di Singapura, Science Center Putra Jaya (Pusat Pemerintahan Malaysia),Sekolah Al-Amin Bangi Kuala Lumpur, Museum Sejarah Malaka, Menara Kembar, Genting, Island dan kembali lagi ke Batam.

Guntar menyebutkan, kegiatan study tour dan study banding tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan SMP IT Ulil Albab baik study tour di Indonesia, Singapore,maupun Malaysia. Namun untuk tahun ini study tour dilakukan di dua Negara yaitu Malaysia, dan Singapura. “Tujuan untuk membuka wawasan siswa tentang bagaimana pendidikan dan cara belajar siswa di Negara lain itu seperti apa dan system pendidikannya serta kurikulumnya seperti apa”, ujar Guntar.

Ikhlas Dzikrullah salah seorang siswa, mengaku senang dapat mengikuti study tour dan study banding tersebut ke Negara lain, karena hal ini akan dapat menambah wawasan pengetahuannya tentang Negara yang akan dikunjungi tersebut tentunya yang berkaitan dengan kemajuan tekhnologi.(Saf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar