SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Selasa, 17 Juni 2014

Siswi SMPIT Ulil Albab Raih Nilai 10 UN se-Kepri

Zulkifli Raih Juara Dua sebagai Kasek Berprestasi  se-Batam

SISWI Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Ulil Albab Batam meraih peringkat tertinggi rata-rata hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP swasta berbasis Islam se Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (14/6/2014).

‘’Siswa yang meraih nilai 10 (tertinggi) UN pada mata pelajaran Bahasa Inggris tahun ini atas nama Fadia Adilla dan Siti Aisyah,’’ ujar Kepala SMPIT Ulil Albab Batam, Zulkifli Ahmad M.Pd, didampingi Wakil Kepala (Waka) Humas SMP IT Ulil Albab, Guntar S Sembiring di sekolah ini, Jalan Tiban Utara nomor 1 Patam Lestari, Sekupang, Rabu (18/6/2014).

Kemudian lanjut Zulkifli,
hasil UN dengan nilai tertinggi diraih Tiya Khairina Izzati dengan nilai rata-rata 36,25, Siti Aisyah dengan nilai 35,60, dan Nindya Ananda dengan nilai 35,55.

Prestasi tersebut papar Zulkifli, diumumkan secara langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs Muslim Bidin MM di kantor Disdik Kota Batam, Sekupang.

Zulkifli menambahkan data yang mereka terima dari Dinas Pendidikan Kota Batam, SMP IT Ulil Albab Batam meraih peringkat 13 dari 126 SMP Swasta dan SMP Negeri yang ada di Kota Batam.

Prestasi yang diraih siswa SMP IT Ulil Albab papar Zulkifli, merupakan kerja keras dan hasil kerja sama maksimal semua pihak.

‘’Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan dan kepedulian komite sekolah, guru, staf, orangtua siswa yang ikut menyukseskan pelaksanaan UN sehingga siswa bisa lulus 100 persen,’’ ujar Zulkifli.

SMP IT Ulil Albab lanjut Guntar, adalah lembaga pendidikan yang banyak menghasilkan prestasi. Sebelumnya, pada (2/5/2014), Kepala SMP IT Ulil Albab Batam, Zulkifli Ahmad meraih juara dua sebagai kepala sekolah (Kasek) berprestasi tingkat Kota Batam yang diadakan Disdik Kota Batam pada bulan Mei tahun 2014.

Raihan nilai akademis tertinggi se Kepri ini kata Guntar, tidak terlepas dari kesungguhan dewan guru untuk memberikan pendidikan dengan kualitas dan kuantitas terbaik bagi anak didiknya. Beberapa program pendidikan yang sangat menunjang prestasi siswa selama ini adalah hafal Alquran 3 juz dalam 3 tahun. Kemudian hafal hadist Arba’in Imam nawawi, zikir pagi dan sore, salat berjamaah saat Zuhur dan Asyar.

Para siswa lanjut Guntar, juga diajak dan membiasakan diri untuk berpuasa Senin Kamis, ekstra kurikuler, program kepemimpinan, kedekatan emosional guru, silaturahmi bulanan orangtua, family gathering, kajian fiqih wanita, malam bina iman dan takwa, serta mentoring religi.

Program shalat sunah malam, hafal Alquran, zikir dan lainnya itu papar Guntar, adalah upaya nyata menyiapkan semangat, akhlak siswa terhadap hal-hal positif dan bernuansa Islam.

‘’Kita selalu menekankan kepada siswa. Untuk menjadi pintar itu mudah. Caranya cukup rajin belajar. Tapi pintar dan berakhlak kepada sesama manusia, berakhlak kepada Allah itu tidak mudah. Banyak godaan dan kendalanya. Semua itu harus dilatih, dibudayakan sejak usia dini,’’ tegas Guntar. ***

Zulkifli Ahmaad, M.Pd,Kepala Sekolah SMPIT Ulil Albab Batam

Guntar S Sembiring, Waka Humas & Kesiswaan SMPIT Ulil Albab Batam

Guru dan siswa SMPIT Ulil Albab berfoto bersama saat menjelang pengumuman kelulusan UN 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar