SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Rabu, 17 Februari 2016

Kemah Nasional SIT III Membangun kepercayaan diri dan Kemandirian

Kegiatan Kemnas III Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu bertema "Tangguh,Tangkas, Bahagia dan Berukhuwah ini berlokasi di Bumi Perkemahan Wana Wisata Coban Rondo Kabupaten Malang Jawa Timur Selasa (2-7 November). Diikuti sebanyak 7.092 siswa dalam 710 regu dari SD hingga SMP Islam Terpadu seluruh Indonesia, salah satunya kontingen yang mewakili Kepri yaitu SMPIT Ulil Albab Batam bahkan ada juga peserta dari Negara Malaysia dan Thailand.
Kontingen Ikhwan SMPIT Ulil Albab Batam saat Kemnas III SIT Coban Rondo Malang.
   

Perkemahan dibuka oleh Wakil Ketua Kwarnas Pramuka , Drs. H. Abdul Shobur , SH. Turut hadir ketua JaringanSekolah Islam Terpadu yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Majelis Pramuka SIT Indonesia, Drs. Sukro Muhab, M.Pd.
Sukro mengatakan dalam kemnas kali ini, pihaknya tidak sekedar menekankan perlombaan atau kompetisi melainkan lebih mempraktikkan Dasa Darma Pramuka. "Yakni cinta pada alam dan kasih sayang sesama manusia," ujarnya. Sukro menambahkan para peserta dilatih kreativitasnya dalam berbagai kegiatan seperti tali temali menyusun formasi dengan tongkat dan kegiatan permainan-permainan lainnya.
Lebih lanjut Sukro mengatakan para peserta ini diajarkan untuk membangun kepercayaan diri dan kemandirian. Mereka dilatih untuk tidak malu untuk berkenalan dengan teman-teman baru karena inti dari Dasa Darma yakni menyayangi sesama manusia.  Pembukaan acara Kemnas ini diawali dengan peluncuran 3 buah roket dan dilanjutkan dengan upacara bendera serta menyanyikan lagu kebangsaan 3 Negara peserta yaitu Indonesia Raya (Indonesia), Negaraku (Malaysia), Phleng Chat Thai (Thailand) dilanjutkan dengan peluncuran roket air dan karnaval budaya oleh para pesera yang mewakili 34 propinsi di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar