SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Selasa, 23 Februari 2016

Kunjungan Edukasi SMP IT Ulil Albab ke Malaysia dan Singapore

Study tour merupakan suatu kegiatan yang paling menyenangkan bagi seluruh peserta didik. Selain bertambahnya wawasan juga pengalaman dan pengetahuan, kegiatan ini juga banyak sekali mempelajari kehidupan dan aktivitas belajar masyarakat di suatu daerah maupun negara lain, sebagai penyesuaian dari KBM (Kegiatan belajar mengajar) yang ada di sekolah SMP IT Ulil Albab Batam.

Spanduk Kegiatan Study tour SMPIT Ulil Albab Batam 


Seluruh siswa kelas 8 ikhwan dan akhowat (sebutan putra dan putri) SMP IT Ulil Albab Batam esok Kamis (25/27) akan melaksanakan hajatan tahunan sekolah study tour ke dua negara di Asia Tenggara yaitu Singapura dan Malaysia, dengan bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta didik.




Rombongan yang mengikuti study tour tersebut sebanyak 58 orang, terdiri dari 31 peserta ikhwan dan 27 siswa  akhowat, 5 orang guru dan kepala sekolah, serta 1 orangtua siswa SMP IT Ulil Albab Batam. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari 2 malam (25/27).

“Kegiatan ini lebih banyak menambah wawasan siswa, agar apa yang dapatkan selama  di sekolah dapat d aplikasikan di Malaysia dan Singapore seperti budaya disiplin serta hidup bersih, kita berharap siswa dapat menjalin silaturrahim dan sharing pengalaman dengan sekolah tempat mereka study banding, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta untuk meningkatkan wawasan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di negara lain, sehingga tidak hanya sekedar bayangan saja, tetapi disini siswa bisa melihat secara langsung, sehingga termotivasi untuk membangun Indonesia khususnya Batam seperti negara-negara luar,” kata Kepala Sekolah SMP IT Ulil Albab Batam Zulkifli Ahmad, M.Pd.

Ketua pelaksana study tour sekaligus Waka humas dan kesiswaan Guntar S Sembiring menyebutkan, study tour ini dilaksanakan selama 3 hari dua malam yang diawali dari pelabuhan internasional Sekupang Batam, Marlion Park, Marina Garden Bay the By, Fly Flyer Singapore, Masjid Sultan, Sentosa Island, Universal Studio Sentosa yang semuanya berada di negara Singapore. Perjalanan selanjutnya rombongan akan menuju Melacca Malaysia,dan di Malacca rombongan akan mengelilingi beberapa pusat sejarah, yaitu Benteng Portugis, Kapal Portugis, dan Rumah Merah.

Lanjut Guntar, setelah selesai mengunjungi pusat sejarah d Malacca rombongan langsung menuju Kuala Lumpur dan Johor utk mengunjungi beberapa pusata wisata, Museum Kuala Lumpur, Genting Highland, Istana Negara, KLCC, Putra Jaya, Masjid Putra Jaya, dan Lego land. Dalam Perjalanan Study Tour ini sekolah SMPIT Ulil Albab Batam akan mengadakan Study Banding di Sekolah Al Amin  Bangi Kuala Lumpur Malaysia. Kami berharap seluruh siswa SMPIT Ulil Albab Batam dapat berbagi dan mengambil ilmu yang didapatkan saat bertemu dengan siswa dan siswi Al Amin serta menejemen sekolah tersebut, tambah Guntar.

Naufal Amir salah seorang siswa, mengaku senang dapat mengikuti study tour dan study banding ke negara lain, karena hal ini akan dapat menambah wawasan pengetahuannya tentang negara yang akan dikunjungi tersebut, tentunya yang berkaitan dengan kemajuan tekhnologi dan budaya disiplin.(gs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar