SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Rabu, 16 Maret 2016

Eskul Fotografi Hunting Camp Vietnam

foto diatas menunjukkan sejarah yang tidak bisa d lupakan akan keberadaan masyarakat Vietnam saat mengungsi ke Batam, pulau Galang, Provinsi Kepri.



Salah satu mentor fotografi SMP IT Ulil Albab Batam Saftawan menyampaikan, bahwa Kunjungan edukasi ke Camp Vietnam sendiri adalah salah satu program unggulan untuk hunting bagi siswa kelas fotografi di awal semester genap tahun ajaran 2015-2016. Selain
kunjungan hunting ke Camp Vietnam, kelas fotografi sendiri mempunyai banyak agenda unggulan, seperti kunjungan edukasi ke media-media surat kabar, hunting ke pulau terluar di provinsi Kepri, dan mengadakan pameran foto di setiap event-event besar yang di adakan oleh sekolah.



2 buah karya siswa kelas fotografi saat hunting di Camp Vietnam (12/3/2016). Foto atas, barang peningalan berupa gambar aktifitas masyarakat camp Vietnam yang berada di museum. Dan tampak bawah, gedung Lembaga Pemasyarakatan (LP) eks pengungsi Vietnam

Banyak hal yang di dapat oleh siswa saat mereka hunting ke pusat sejarah yang ada di Batam, salah satunya adalah, selain mereka mengambil gambar gambar terbaiknya atas peninggalan eks pengungsi masyarakat Vietnam,siswa juga mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan terkait kehidupan para pengungsi Vietnam saat mereka mengungsi atas kejahatan perang oleh negara Amerika dan sekutunya di dekade 1979 sampai 1990-an. Tambah Saftawan. (guns)

1 komentar: