SISTIM PENDIDIKAN HARUS DIBANGUN DIATAS KERANGKA KUAT YANG MEMUNGKINKAN GENERASI MUDA MEMILIKI IMUNITAS KEISLAMAN, KESEMPURNAAN AKHLAK PENGETAHUAN MEMADAI TENTANG AJARAN AGAMA MEREKA, DAN KEBANGGAAN TERHADAP KEJAYAAN PERADABANNYA YANG AGUNG (hasan al banna)

Minggu, 27 Maret 2016

SMP IT Ulil Albab Batam Sabet 6 Medali Emas Ajang LT II

Peserta LT II Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam sedang berphose setelah panitia LT II mengumumkan dan menyerahkan medali dan sertifikat kepada peserta LT II Kwarran Sekupang tahun 2016. 


Setelah mengikuti Lomba Keterampilan dan Latihan Gabungan Penggalang yang diadakan oleh Kwartir Daerah Provinsi Kepri beberapa waktu lalu di Dompak Tanjung Pinang, di mana anggota Pramuka SMP IT Ulil Albab Batam meraih juara 1 tingkat penggalang putra, kali ini anggota Pramuka SMP IT Ulil Albab Batam langsung mengikuti Lomba Tingkat II yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Sekupang Batam. Lomba Tingkat II (LT. II) ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Iskandar Muda Sekupang, Batam. Pada kesempatan ini pula seluruh Gugus Depan yang berada di Sekupang tengah berlomba untuk memenangkan  lomba. LT. II yang dilaksanakan pada tanggal 25- 27 Maret 2016.


Pada Lomba Tingkat II ini, anggota Pramuka SMP IT Ulil Albab Batam harus berhadapan dengan beberapa Gugus Depan yang keaktifannya dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan jauh lebih mahir serta melampaui kapasitas dan pengalaman yang dimiliki oleh Gugus Depan 03.033 - 03.034 SMP IT Ulil Albab Batam yang tergolong baru. Walaupun demikian, dua regu SMP IT Ulil Albab Batam tetap pantang menyerah dalam berkompetisi secara sportif untuk hasil yang baik. Menurut Saftawan, selaku Pembina Gudep sekaligus bina damping bahwa "Adik-adik yang tiap kali ikut berkompetisi di sini bukan sekedar tentang hasil menjadi juara, namun lebih bagaimana pembentukan karakter yang islami baik di lapangan maupun di setiap kegiatan ."

Sejumlah Piala yang diserahkan panitia LT II Kwarran Sekupang kepada Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam saat Penutupan LT II di Bumi Perkemahan Iskandar Muda Sekupang Baatam

Dengan persaingan yang cukup ketat selama 3 hari 2 malam di Bumi Perkemahan Iskandar Muda Sekupang, regu putra berhasil meraih 5 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Sedangkan regu putri berhasil meraih 1 medali emas. Dengan begitu, pada Lomba Tingkat. II, Gugus Depan 03.033 - 03.034 berhasil meraih 6 medali emas, 1 medali perak, 1 medali perunggu. Berdasarkan jumlah medali yang diperoleh, Pramuka SMP IT Ulil Albab Batam belum bisa meraih Juara 1 umum, namun regu putra berhasil meraih Juara 2, sedangkan regu putri masih belum memberikan hasil yang memuaskan. Namun pencapaian ini, adalah langkah baik untuk merasakan bagaimana kompetisi pada kegiatan kepramukaan, dimana regu yang dikirim mayoritas masih duduk di bangku Kelas 7. 'Ini sebuah progres dan pencapaian yang luar biasa dan sangat pesat untuk anggota Pramuka yang baru bergabung di SMP IT Ulil Albab Batam", tambah Saftawan.

Peserta Putri LT II Kwarran sekupang sedang menunggu panitia untuk mengikuti lomba Semaphore dan Morse.

Semoga pencapaian ini tak berhenti sampai sini, dan terus memberikan yang terbaik untuk diri sendiri sebagai anggota Pramuka sehingga pengamalan Dasa Dharma sepenuhnya bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta sebanding lurus dengan tingkah laku serta akhlak bagi peserta didik. (gss)

Beberapa Foto Peserta LT II Pangkalan SMP IT Ulil Albab Batam





Tidak ada komentar:

Posting Komentar